Sebuah kompetisi film bergengsi yang bertajuk Borneo Environmental Film Festival (BEFF) akan digelar di 9 kota di Kalimantan. Kompetisi yang mengangkat tema “lingkungan hidup” ini juga merupakan alat kampanye masyarakat untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga lingkungan. Terdapat 4 (empat) kategori film yang dikompetisikan, yaitu kategori film fiksi pendek, film dokumenter pendek, film dokumenter panjang dan video promosi Kalimantan.

Dari 9 (sembilan) kota yang akan menjadi tujuan tur BEFF ini diantaranya adalah Kota Tarakan, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Palangka Raya, Sampit, Pangkalan Bun, Pontianak, Singkawang. Dan Kota Pangkalan Bun yang menjadi tempat acara Grand Launching BEFF 2018 bertempat di Varcube Cafe and Lounge, Pangkalan Bun, turut dihadiri pula oleh Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah, SH., MH., perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup yang sekaligus menandatangani dukungan atas Kompetisi BEFF ini.

Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat juga mendapat dukungan penuh dari pihak penyelenggara BEFF pada salah satu program pelaksanaan “Lomba Film Pendek” pada kegiatan Festival Kobar Kreatif (FKK) 2018 yang rencananya akan dilaksanakan pada rangkaian acara HUT Kotawaringin Barat, bulan Oktober nanti.

1 reply

Comments are closed.