Home » BERITA » Koordinasi Penambahan Rute Penerbangan Pangkalan Bun – Palangka Raya (PP)

Koordinasi Penambahan Rute Penerbangan Pangkalan Bun – Palangka Raya (PP)

Bertempat di Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar di kawasan Bandara Iskandar Pangkalan Bun, hari Rabu (9/05/2018) telah dilaksanakan Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara tentang rencana Penambahan Rute Penerbangan Pangkalan Bun – Palangka Raya (PP). Adapun maskapai yang dimaksud adalah Trigana Air  yang berencana akan menambah rute penerbangan pesawat mereka.

Hadir dalam rapat ini yaitu Kepala Dinas/Instansi dan Pimpinan Perusahaan terkait, yang diantaranya adalah Dinas Perhubungan Kab. Kotawaringin Barat, Dinas Pariwisata Kab. Kotawaringin Barat, Dinas Perhubungan Kab. Sukamara, Dinas Pariwisata Kab. Sukamara, Dinas Perhubungan Kab. Lamandau, Dinas Pariwisata Kab. Lamandau, Direktur PT. Trigana Air Service Jakarta dan Station Manager PT. Trigana Air Service Pangkalan Bun.

Kepala Dinas Pariwisata Ktw. Barat, Drs. H. Gusti Imansyah, M.Si, turut menghadiri Rapat Koordinasi di UPBU Iskandar Pangkalan Bun

Beberapa hal yang menjadi fokus pembahasan dalam Rapat Koordinasi tersebut diantaranya analisis jumlah penumpang yang melakukan perjalanan dari Kota Pangkalan Bun ke Palangka Raya maupun sebaliknya, adanya beberapa event/kegiatan pariwisata yang mampu mengundang peminat/wisatawan lokal untuk datang baik ke Kota Pangkalan Bun maupun ke Kabupaten Lamandau dan Sukamara melalui Palangka Raya, serta yang tidak kalah penting adalah dukungan dari Pemerintah setempat.

Kesimpulan yang diambil dari rapat tersebut, pada intinya pihak Manajemen PT. Trigana Air Service mendapat dukungan penuh dari 3 (tiga) Kabupaten yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Sukamara, dimana keberadaan rute Pangkalan Bun – Palangka Raya (PP) ini dirasakan akan memperumudah arus lalu lintas baik bagi tugas kedinasan ke Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah maupun urusan pribadi dan sekolah. Dukungan ini tentu menjadi penyemangat bagi pihak PT. Trigana Air Service untuk dapat mewujudkan rute penerbangan tersebut dengan segera melakukan pengurusan ijin rute, pesawat dan lain sebagainya.

TANGGAPAN VIA FACEBOOK

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf! Konten kami proteksi!!