Home » EVENTS » Haul Akbar Kyai Gede ke-10

Haul Akbar Kyai Gede ke-10

Bertempat di Kecamatan Kotawaringin Lama pelaksanaan Haul Akbar Kyai Gede yang ke-10 berlangsung lancar dan mendapat sambutan baik dari masyarakat luas, tak kurang dari puluhan ribu masyarakat tumpah ruah untuk menghadiri acara tersebut.

Kegiatan Haul Akbar Kyai Gede tahun ini merupakan kerjasama Panitia Haul Akbar Kyai Gede dengan Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat. Kegiatan yang bernuansa agama ini merupakan bagian dari daya tarik wisata sebagai satu tujuan wisata religi. Bupati Kotawaringin Barat, Ibu Hj. Nurhidayah, SH, MH., yang juga hadir dalam kesempatan ini mengapresiasi kerjasama Panitia dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata karena Haul Akbar ini berjalan sukses dan aman. Kedepannya kegiatan berskala besar ini akan menjadi event tetap program wisata Kabupaten Kotawaringin Barat setiap tahunnya, sebagai salah satu daya tarik wisata religi bagi jemaah yang hadir dari berbagai daerah terutama dari pulau Jawa dan Kalimantan Selatan.

Hadir dalam kesempatan Haul Akbar Kyai Gede ini, Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Bapak Akhmadi Riansyah, Anggota DPR-RI, Bpk. H. Hamdhani, S.Sos dan Bpk. H. Rakhmat Nasution Hamka, SH, MH., Anggota DPD-RI, Bpk. H. Muhammad Rakhman, ST., Anggota FKPD Kotawaringin Barat, Ketua DPRD Kotawaringin Barat, Bpk. Trianto berserta Wakil Ketua, serta Anggota DPRD, para tokoh masyarakat, antara lain; Bpk. H.M. Ruslan AS, Bpk. DR. H. Ujang Iskandar, ST, M.Si, Ketua MUI  dan para ulama dari penjuru daerah.

Dalam Haul Akbar kali ini, tausyiah dan ceramah diisi oleh Ustadz kondang, Fikri Haikal Zainudin, MZ. Dalam Ceramahnya Ustadz Fikri Haikal mengajak para jemaah untuk mengedepankan Akhlaqul Karimah dalam kehidupan sehari-hari dan selalu mengingat Allah antara lain dengan mendiri Sholat lima waktu. Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat, Drs. H. Gusti Imansyah, M.Si yang dalam acara ini menjelaskan kepada media, bahwa kegiatan Haul Akbar Kyai Gede ini merupakan daya tarik wisata Religi, oleh karena itu akan menjadi event tetap tahunan kerjasama Dinas Pariwisata dengan Panitia Haul Akbar, kedepan akan dikemas dengan lebih menarik lagi sehingga dapat memberikan daya tarik bagi wisatawan pada umumnya yang pada akhirnya mampu menggerakan perekonomian masyarakat terutama para pedagang, pengusaha taxi, penginapan dan lain-lain.

Penulis : Drs. H. Gusti Imansyah, M.Si
Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat

TANGGAPAN VIA FACEBOOK

About Kadispar

Drs. H. Gusti Imansyah, M.Si., menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat yang dulunya bernama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), dengan pangkat Pembina Utama Muda (IV/c) adalah juga generasi ke-4 keturunan dari Sultan Pangeran Paku Sukma Negara, Raja ke-XII Kerajaan Kutaringin. Sebelum menjabat sebagai Kadispar Kotawaringin Barat, pernah menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ktw. Barat, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Ktw. Barat, Camat Kumai, Camat Sukamara, Camat Kuala Jelai, Camat Balai Riam, Kepala Seksi Perumahan dan Pemukiman Dinas PMD Ktw. Barat, Kepala Bidang Pemeriksa Pemerintahan Pemda Barito Utara, Camat Sumber Barito, Barito Utara. Pernah menempuh pendidikan di : APDN Palangka raya, S2 Administrasi Negara, IIP Jakarta. Pengalaman Pendidikan dan Pelatihan : Diklat Kepemimpinan II di LAN Jakarta, Kursus Kepemimpinan di Pusdik Artileri Bandung selama 4 Bulan, Pendidikan Kemiliteran di Pusdik Infanteri Condet Jakarta. Pengalaman di Organisasi : Sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Ktw. Barat, sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Ktw. Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!