Home » EVENTS » Event Airsoft Gun Tingkat Nasional Siap Digelar di Pangkalan Bun

Event Airsoft Gun Tingkat Nasional Siap Digelar di Pangkalan Bun

“Borneo Operation II – Saving Tom The Ultimate Borneo for NKRI”

Kegiatan untuk para penghobi senjata airsoft gun tingkat nasional dengan bertemakan “Battle of Tanjung Keluang – Saving Tom the Ultimate Borneo for NKRI” akan digelar dalam waktu dekat di Kabupaten Kotawaringin Barat. Terbagi menjadi 2 (dua) kategori event, yaitu Milsim atau Military Simulations dan CQB (Close Quarter Batlle) atau pertempuran jarak dekat 3 lawan 3 untuk memperebutkan Piala Dandim Cup.

Kedua kategori event tersebut, digelar di venue yang berbeda. Untuk CQB (Close Quarter Battle) akan digelar di Pangkalan Bun Park, Jalan HM. Rafi’i, Pangkalan Bun pada hari Sabtu, tanggal 10 Maret 2018. Kemudian untuk Milsim atau Simulasi Militer, akan digelar pada hari Minggu, tanggal 11 Maret 2018 di Kawasan Wisata Konservasi Alam Tanjung Keluang, desa Kubu, kecamatan Kumai.

Mardani, Ketua FAI Kalimantan Tengah mengatakan, kegiatan bertaraf nasional ini juga bertujuan mempromosikan pariwisata di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, selain Tanjung Puting. Adapun pesertanya ditarget sebanyak 150 orang dari berbagai daerah diseluruh Indonesia.

Koordinasi Pengda FAI dengan Bupati dan Kadis Pariwisata untuk gelaran event “BORNEO OPERATION II” di Kabupaten Kotawaringin Barat

Dinas Pariwisata selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat sangat mendukung acara yang akan digelar diakhir minggu kedua bulan maret ini, karena selain tujuan peserta untuk berlomba juga untuk menarik minat berkunjung ke destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat. “Yang terkenal disini bukan hanya Taman Nasional Tanjung Puting saja, tetapi banyak lagi destinasi wisata yang tak kalah menarik, salah satunya adalah Tanjung Keluang sebagai Taman Wisata Konservasi Penyu Bersisik dan kebetulan juga menjadi tempat kegiatan ini berlangsung.” demikian pendapat Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat, H. Gusti Imansyah, M.Si.

*(one)

TANGGAPAN VIA FACEBOOK

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf! Konten kami proteksi!!