INFO PARIWISATA
Home » BERITA » Adu Kreatifitas Dalam Menyambut Barkraf Festival 2019

Adu Kreatifitas Dalam Menyambut Barkraf Festival 2019

Dari 44 event yang terangkum dalam Kalender Event Pariwisata Kotawaringin Barat 2019, salah satu event tahunan yang cukup menarik minat dan perhatian masyarakat Kobar adalah pelaksanaan event Festival Kobar Kreatif yang biasanya setiap tahun dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat pada bulan Oktober untuk tahun ini dilaksanakan pada bulan Juli yang bertujuan agar lebih meratanya kegiatan/event di Kotawaringin Barat setiap bulannya untuk menarik minat dan kunjungan wisatawan lokal, nusantara maupun mancanegara.

Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat selaku leading sector dalam pelaksanaan kegiatan ini, mengusung tagline “Barkraf Festival 2019” yang merupakan akronim dari Kobar Kreatif Festival 2019 sebagai branding event Pembinaan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dispar Kotawaringin Barat agar lebih familiar dan menarik perhatian dalam mewadahi kreatifitas masyarakat Kotawaringin Barat dimana saat ini lebih menyasar kepada generasi milenial untuk turut berpartisipasi serta meramaikan festival ini.

Salah satu penampilan peserta lomba tari kreasi dalam Kobar Kreatif 2018 lalu.

Barkraf Festival 2019 dilaksanakan mulai tanggal 24 s/d 28 Juli 2019 yang mengambil tempat di area Pangkalan Bun Park di Jalan HM. Rafi’i, Pangkalan Bun. Dalam keterangannya, Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif, Bpk. M. Alamsyah, S.Pd., mengharapkan dengan dipilihnya lokasi Pangkalan Bun Park sebagai puncak dari rangkaian event Barkraf Festival 2019 ini, dapat menjadi momen awal dan publikasi dalam penggunaan sarana dan prasarana serta pemanfaatan fasilitas yang ada di area Pangkalan Bun Park agar menjadi pusat berkumpulnya komunitas-komunitas maupun kelompok yang menggeluti dunia ekonomi kreatif di kota Pangkalan Bun ini.

Dalam keterangannya, Kabid Ekraf Dinas Pariwisata juga berharap kreatifitas masyarakat baik komunitas maupun pelaku ekonomi kreatif lebih memperhatikan dan meng-upgrade produknya atau mempertunjukan kesenian budaya dengan sentuhan kreatif menjadi lebih diminati oleh semua kalangan, khususnya untuk generasi milenial. “Menumbuhkan kreatifitas tidak hanya dibidang seni, akan tetapi kreatifitas yang menghasilkan nilai tambah ekonomi. Dari sekedar hobi, bisa menjadi sebuah penghasilan.” tutupnya (20/06/2019).

Berbagai perlombaan kreatifitas dalam rangkaian Barkraf Festival 2019 yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kotawaringin Barat ini, antara lain yaitu; Lomba seni rupa dan pertunjukan, kuliner, fashion, fotografi dan film. Lomba mewarnai tingkat TK, Bazaar, penampilan seni pertunjukan, pemilihan Aba dan Ambo Kotawaringin Barat, dan tak lupa sosialisasi Akses Permodalan Pelaku ekonomi kreatif.

(admin)

TANGGAPAN VIA FACEBOOK

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf! Konten kami proteksi!!