IMG_8000

Lokasi wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah siap bersaing dengan lokasi wisata daerah lainnya di Indonesia. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kalteng Habib H. Said Ismail saat kunjungan kerjanya di Kotawaringin Barat sejak Rabu (11/4/2018) hingga Kamis (12/4/2018) kemarin.

Dan pada hari kedua kunjungannya ke Kotawaringin Barat, Wakil Gubernur Kalteng tersebut bersama rombongan melakukan kunjungan ke destinasi wisata Taman Nasional Tanjung Puting, didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat, Bpk. Drs. H. Gusti Imansyah, M.Si, Asisten III, dan Satpol PP.

“Kobar ini lokasi wisatanya tak kalah dengan lokasi wisata di Indonesia. Kobar punya Taman Nasional Tanjung Puting, wisata religi Makam Kiai Gede, sejumlah pantai yang indah, dan masih banyak lagi yang harus terus dioptimalkan,” ujar orang nomor dua di Kalteng ini di sela-sela kunjungannya di Taman Nasional Tanjung Puting.

“Untuk itu infrastruktur jalan terutama sebagai akses menuju lokasi wisata harus digeber. Jika semua jalan mulus ini akan berdampak signifikan terkait kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara.” Pungkasnya.