Home » TRANSPORTASI

TRANSPORTASI

TRANSPORTASI UDARA

GARUDA INDONESIA
Maskapai penerbangan terbaik di Indonesia ini hadir dengan rute penerbangan Pangkalan Bun – Semarang (PP), Pangkalan Bun – Pontianak (PP), Pangkalan Bun – Ketapang (PP). Dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72 seri 600 berkapasitas 70 orang penumpang ini melayani penerbangan 3x dalam seminggu
TRIGANA AIR
Salah satu maskapai yang telah lama hadir melayani penerbangan di kota Pangkalan Bun ini mengambil rute penerbangan Pangkalan Bun – Surabaya (PP), Pangkalan Bun – Semarang (PP), Pangkalan Bun – Jakarta (PP), Pangkalan Bun – Pontianak (PP), Pangkalan Bun – Banjarmasin (PP) dengan menggunakan unit ATR 42 dan Boeing 737-300, melayani penerbangan setiap hari di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun.
NAM AIR
Maskapai anak perusahaan dari Sriwijaya Air ini membuka rute penerbangan dari dan ke 3 (tiga) kota besar di pulau jawa, yakni Pangkalan Bun – Jakarta (PP), Pangkalan Bun – Semarang (PP) dan Pangkalan Bun – Surabaya (PP). Menggunakan pesawat berjenis Boeing 737-500 berkapasitas 120 orang (112 seat kelas Ekonomi, 8 seat kelas Bisnis) melayani penerbangan setiap hari menuju kota Pangkalan Bun.
WINGS AIR
Maskapai penerbangan yang baru hadir ditahun 2016 lalu ini, melayani penerbangan setiap hari di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun dengan rute Pangkalan Bun – Semarang (PP), Pangkalan Bun – Sampit (PP), Pangkalan Bun – Palangka Raya (PP) dengan menggunakan pesawat berjenis ATR 72 seri 600 berkapasitas 70 seat.

 

TRANSPORTASI LAUT

PELNI melayani jalur penyeberangan laut dari Pelabuhan Kumai ke Surabaya (PP) dan Kumai ke Semarang (PP) masing-masing sekali dalam seminggu.
DHARMA LAUTAN UTAMA melayani jalur penyeberangan laut menggunakan kapal Ro-ro untuk bisa mengangkut kendaraan dan penumpang. Melayani penyeberangan ke Surabaya (Pelabuhan Tanjung Perak) dan ke Semarang (Pelabuhan Tanjung Mas) sebanyak dua kali dalam seminggu.

 

TRANSPORTASI DARAT (BUS)

Banyak penyedia jasa angkutan darat yang melayani penumpang dari Pangkalan Bun tujuan Sampit – Palangka Raya – Banjarmasin (PP) dengan jadwal setiap hari. Antara lain : PO. YESSOE, PO. LOGOS, PO. AGUNG MULIA, PO. DAMRI.
TANGGAPAN VIA FACEBOOK
error: Maaf! Konten kami proteksi!!