INFO PARIWISATA
Home » BERITA » Tourism Information Center (TIC) Kumai

Tourism Information Center (TIC) Kumai

Berkembangnya sektor pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Barat dalam beberapa tahun terakhir ini, membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat mulai berbenah dalam melengkapi fasilitas-fasilitas di destinasi favorit wisatawan, khususnya dalam hal layanan informasi pariwisata. Atas dasar itulah Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat memiliki program Tourism Information Center (TIC) yang berfungsi untuk memfasilitasi wisatawan yang ingin berkunjung baik domestik maupun mancanegara dalam memperoleh informasi seputar kepariwisataan di Kabupaten Kotawaringin Barat dan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Untuk saat ini, Dinas Pariwisata telah membangun TIC (Tourism Information Center) di kawasan dermaga Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) Kumai, bersebelahan dengan Kantor Balai TNTP di Kecamatan Kumai. Bangunan yang bentuknya mengadopsi Rumah Betang”  khas suku dayak kalimantan ini, menjadi fasilitas yang dapat diakses siapa saja untuk mendapatkan informasi kepariwisataan di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Jadi, walaupun TIC ini berada di Kumai yang menjadi gerbang menuju ke destinasi wisata Taman Nasional Tanjung Puting, tidak menutup kemungkinan para wisatawan yang berkunjung dari TNTP, tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata lainnya yang berada di Kotawaringin Barat, setelah mendapat informasi menarik tentang destinasi wisata unggulan kita”. Demikian seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat, Bapak Drs. H. Gusti Imansyah, M.Si. perihal lokasi TIC yang berada di Kecamatan Kumai tersebut.
“Kedepan, fasilitas yang sudah memadai ini akan kita tingkatkan lagi agar para pengunjung yang datang ke TIC merasa nyaman dan informasi pariwisata yang diperoleh lebih akurat dari petugas yang ditempatkan disana” sambungnya.

Program TIC (Tourism Information Center) yang berada dibawah Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Kotawaringin Barat ini, diharapkan menjadi salah satu bentuk pelayanan dan kemudahan informasi secara langsung kepada para pengunjung dalam rangka memajukan pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat.

Lokasi TIC (Tourism Information Center) Kumai :

TANGGAPAN VIA FACEBOOK

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf! Konten kami proteksi!!