Dalam rangka memeriahkan HUT ke-61 Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Kotawaringin Barat turut serta dalam pelaksanaan Kalteng Quality Expo. Kegiatan akbar tersebut dilaksanakan pada tanggal 02 Mei sampai dengan 06 Mei 2018 di Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas.

Suasana pengunjung di depan Stand Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam Kalteng Quality Expo 2018 di Kuala Kapuas

Pembukaan Kalteng Quality Expo 2018 ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Bpk. Sugianto Sabran, dan selanjutnya Gubernur meninjau satu per satu peserta pameran dari Stand Kabupaten, Kota, BUMN, BUMD, dan stand-stand lainnya.

Khusus untuk Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, juga mengajak serta Unit UKM Binaan untuk mengikuti kegiatan Kalteng Quality Expo 2018 ini dengan memamerkan berbagai produk lokal seperti cobek dari kayu ulin berbagai ukuran, sutil dari kayu ulin, gula aren, minyak lala, amplang, kuliner tradisional yaitu nasi tiwul dan nasi jagung lengkap dengan lauknya, serta berbagai produk-produk unggulan lainnya.

Perwakilan Aba-Ambo Kobar mempromosikan wisata Kotawaringin Barat pada gelaran Kalteng Quality Expo 2018

Sedangkan Dinas Pariwisata yang menaungi bidang Kepariwisataan dan merupakan salah satu program prioritas yang dicanangkan oleh Bupati Kotawaringin Barat, juga turut serta melakukan promosi pariwisata, baik itu destinasi wisata alam, wisata sejarah budaya & religi, maupun wisata kuliner di Kabupaten Kotawaringin Barat dengan menyebarkan brosur-brosur promosi ke pengunjung Kalteng Quality Expo 2018.