Tahun ini Kabupaten Kotawaringin Barat kembali berpartisipasi dalam Pemilihan Jagau dan Bawi Nyai Kalimantan Tengah 2018. Dan Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat sebagai SKPD yang membawahi dan membina kegiatan ini mengirimkan perwakilannya yaitu Duta Pariwisata tahun lalu yakni Toni Prayogo (Aba Kotawaringin Barat) dan Wulan Febrianti (Ambo Kotawaringin Barat).

Mereka akan bersaing dengan finalis lainnya dari berbagai Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah dalam proses karantina Pemilihan Jagau dan Bawi Nyai Kalteng 2018 yang akan direncanakan berlangsung pada tanggal 2 sampai 6 Mei 2018 mendatang di Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas.

Kegiatan Pemilihan Jagau dan Bawi Nyai Kalteng ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menjangkau, membina, dan menjadikan generasi muda sebagai mitra pemerintah dalam memajukan dan mempromosikan pariwisata Kalimantan Tengah.

Persiapan Aba Ambo dalam latihan tari untuk Unjuk Bakat di Ajang Pemilihan Tingkat Provinsi.

Demi mencapai hasil yang maksimal, perwakilan dari Kabupaten Kotawaringin Barat, Toni dan Wulan akan dibekali dengan berbagai pelatihan. Ada kelas Bahasa Inggris, pelajaran public speaking, tata krama, pengetahuan tentang kepariwisataan baik lokal maupun nasional, serta unjuk bakat.