Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat Kobar melakukan Launching Video TV Commercial (TVC) Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia di Area Waterfront City, Kampung Sega, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun pada Sabtu (29/06). Kegiatan yang juga dihadiri oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah dan tamu undangan dari berbagai komunitas di Kobar tersebut berkolaborasi dengan Roadshow BEFF (Borneo Environment Film Festival).

Selain penayangan perdana video promo Wonderful Indonesia Kotawaringin Barat, acara juga diisi dengan screening film pendek dan diskusi yang dibawakan oleh Borneo Documentary (BDoc).

“Kita ingin menampilkan potensi Kobar melalui berbagai Inovasi yang dibalut kearifan lokal,” ujar Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah memberikan sambutan.

Sementara pihak BDoc melalui Dwi Wahyu “Ahox” Nugroho menyatakan siap memberikan pendampingan bagi para pelaku industri kreatif film, baik secara teknis maupun non teknis.

Video Wonderful Indonesia Kobar yang berdurasi kurang lebih 4 menit yang keseluruhan produksi menggunakan talent lokal ini sudah menjadi bagian dari kampanye promosi Kementerian Pariwisata yang menggaungkan target 20 juta Wisatawan Mancanegara berkunjung ke Indonesia.

Diharapkan Kobar dengan TN. Tanjung Puting sebagai destinasi ekowisata dapat menjadi penyumbang kunjungan wisman tersebut.

[box type=”shadow” align=”center” ]TVC Pesona Indonesia Kotawaringin Barat – short version (durasi 30 detik)

[button color=”blue” size=”medium” link=”https://www.youtube.com/watch?v=FAOqOAAv8Iw” target=”blank” ]Tonton sekarang via YouTube[/button][/box]

[box type=”shadow” align=”center” ]TVC Wonderful Indonesia Kotawaringin Barat – full version (durasi 4 menit 25 detik)

[button color=”red” size=”medium” link=”https://www.youtube.com/watch?v=FPJGqDdN_6E&t” target=”blank” ]Tonton sekarang via YouTube[/button][/box]