Home » BERITA » Koordinasi Pemda Kotawaringin Barat ke Kementerian Pariwisata RI

Koordinasi Pemda Kotawaringin Barat ke Kementerian Pariwisata RI

Dalam rangka memantapkan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Kotawaringin Barat, berbagai terobosan dan inovasi baru pada bidang pariwisata terus digenjot dan diperbaiki. Begitu pula halnya dalam hal koordinasi kepariwisataan ke tingkat pusat, dalam hal ini adalah Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, terus dilakukan secara intens oleh Pemerintah Daerah Kotawaringin Barat yang memang ingin mengembangkan sektor pariwisata agar lebih baik lagi.

Yang terbaru pada hari Jum’at (06/04/2018) lalu, Bupati Kotawaringin Barat, Ibu Hj. Nurhidayah, SH, MH., didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat, Bapak Drs. H. Gusti Imansyah, M.Si., melakukan koordinasi dan konsultasi di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jalan Merdeka Barat, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Kementerian Pariwisata RI menerima rombongan Pemda Kotawaringin Barat yang diwakili oleh Deputi Destinasi, Bapak Dadang Rizky bersama Pejabat Kedeputian Promosi Wisata.

Koordinasi dan Konsultasi Kepariwisataan oleh Pemda Kabupaten Kotawaringin Barat di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI di Jakarta.

Pada pertemuan tersebut, Bupati Kotawaringin Barat melalui paparannya menjelaskan bahwa saat ini pariwisata menjadi salah satu program yang diunggulkan oleh Pemda Kotawaringin Barat. Khusus untuk sektor kepariwisataan di Kabupaten Kotawaringin Barat cukup maju dan memberikan dampak ekonomi yang positip terhadap perekomian masyarakatnya. Untuk itu, Bupati meminta dukungan dari Kementerian Pariwisata agar program pariwisata di Kotawaringin Barat lebih mantap lagi.

Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah, SH., MH. didampingi Kadis Pariwisata Ktw. Barat, Bpk. Drs. H. Gusti Imansyah, M.Si menyerahkan cinderamata khas Kobar kepada Menteri Pariwisata, yang diwakili oleh Deputi Destinasi, Bpk. Dadang Rizky.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat menambahkan bahwa pekerjaan di sektor pariwisata Kotawaringin Barat sudah menjadi profesi bagi sebagian masyarakat, khususnya untuk destinasi wisata ke Taman Nasional Tanjung Puting, dimana terdapat ratusan pekerja sebagai pemilik Klotok Wisata, Guide (Pramuwisata), Tukang masak. Dari sektor Pariwisata ini saja, telah menyumbang kontribusi daerah Kotawaringin Barat sebesar 6 (enam) Milyar lebih.

 

TANGGAPAN VIA FACEBOOK

About Kadispar

Drs. H. Gusti Imansyah, M.Si., menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat yang dulunya bernama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), dengan pangkat Pembina Utama Muda (IV/c) adalah juga generasi ke-4 keturunan dari Sultan Pangeran Paku Sukma Negara, Raja ke-XII Kerajaan Kutaringin. Sebelum menjabat sebagai Kadispar Kotawaringin Barat, pernah menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ktw. Barat, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Ktw. Barat, Camat Kumai, Camat Sukamara, Camat Kuala Jelai, Camat Balai Riam, Kepala Seksi Perumahan dan Pemukiman Dinas PMD Ktw. Barat, Kepala Bidang Pemeriksa Pemerintahan Pemda Barito Utara, Camat Sumber Barito, Barito Utara. Pernah menempuh pendidikan di : APDN Palangka raya, S2 Administrasi Negara, IIP Jakarta. Pengalaman Pendidikan dan Pelatihan : Diklat Kepemimpinan II di LAN Jakarta, Kursus Kepemimpinan di Pusdik Artileri Bandung selama 4 Bulan, Pendidikan Kemiliteran di Pusdik Infanteri Condet Jakarta. Pengalaman di Organisasi : Sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Ktw. Barat, sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Ktw. Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf! Konten kami proteksi!!