Home » BERITA » Kadispar Ajak Mahasiswa Untama Jadi Penggiat Pariwisata Kotawaringin Barat

Kadispar Ajak Mahasiswa Untama Jadi Penggiat Pariwisata Kotawaringin Barat

Sebanyak 12 (dua belas) orang Mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Antakusuma (Untama) berkesempatan untuk berdiskusi langsung bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat, Drs. H. Gusti Imansyah, M.Si., pada hari Selasa (15/05/2018) di Aula Pertemuan Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat.

Pada diskusi ini, Mahasiswa Untama berkesempatan secara langsung bertukar pendapat dan menyampaikan aspirasi serta ide-ide mereka untuk mendukung pengembangan wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat, yang ditampung dan menjadi perhatian oleh Kabid Pemasaran Pariwisata, Ibu Eka Mulyaningrum, S.Stp bersama Kabid Pengembangan Wisata, Bapak Afrizal, S.IP. yang juga turut mendampingi Kadis Pariwisata Kotawaringin Barat dalam kesempatan tersebut.

Mereka melakukan diskusi aktif dalam membahas peran Pemerintah Daerah dalam Pengelolaan dan Pengembangan Potensi Wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat, khususnya untuk destinasi “Desa Wisata Kumpai Batu Atas” dan destinasi wisata “Kampung Pelangi” yang berada di Kelurahan Mendawai.

Kepala Dinas Pariwisata, Bapak Drs. H. Gusti Imansyah, M.Si. dalam diskusinya mengajak Mahasiswa Untama untuk bersama-sama menjadi penggiat pariwisata di daerah. Menurutnya, kegiatan wisata di daerah akan menghasilkan dampak yang besar apabila dikerjakan bersama-sama oleh semua pihak. Terlebih mahasiswa selalu memiliki banyak ide-ide kreatif dan baru untuk menarik daya minat dan kunjungan wisatawan. Karena selain memiliki wisata alam yang menawan seperti pantai di daerah pesisir, Kotawaringin Barat juga merupakan Kabupaten yang memiliki destinasi wisata budaya dan sejarah dan menjadi satu-satunya wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah yang memiliki sejarah peninggalan Kerajaan. Oleh sebab itu, keunggulan serta keberagaman wisata yang kita miliki ini harus diolah dengan baik agar bisa terekspos dan dipromosikan dengan baik.

 

 

TANGGAPAN VIA FACEBOOK

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!