INFO PARIWISATA
Home » BERITA » Uji Kompetensi Pimpinan Tinggi Pratama Kotawaringin Barat

Uji Kompetensi Pimpinan Tinggi Pratama Kotawaringin Barat

Dalam rangka untuk  meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik lagi, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat merencanakan akan memutasi/rotasi ASN khususnya Pejabat Tinggi Pratama setingkat Kepala Dinas/Kepala Badan.

Agar mutasi/rotasi berjalan dengan obyektif, maka dilaksanakanlah Uji Kompetensi/Job Fit bagi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, khususnya untuk Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas/Kepala Badan.

Para peserta yang mengikuti Job Fit ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Kotawaringin Barat, Nomor : 800/80/BKPP.III/2018. Kegiatan ini dilakukan oleh Tim Independen, yaitu PT. Daya Performa Insani yang berpusat di Surabaya. Job Fit dilakukan oleh para Assesor dengan Metode Assesment :

  • Latihan/Simulasi Tertulis
  • Psikometri
  • Self Assesment
  • Leaderless Group Discussion
  • Presentase
  • Role Play
  • Compentency Based Interview

Uji Kompetensi tersebut dilaksanakan mulai tanggal 21 Maret 2018 – 24 Maret 2018, bertempat di Aula Kantor BKPP Kotawaringin Barat. Para peserta yang mengikuti Job Fit yang juga diikuti oleh Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat, Bpk. Drs. H. Gusti Imansyah, M.Si., bersama rekan-rekannya tersebut terlihat antusias dan bersemangat, sehingga kegiatan dapat diikuti dengan sukacita dan berjalan dengan lancar.

 

About Kadispar

Drs. H. Gusti Imansyah, M.Si., menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat yang dulunya bernama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), dengan pangkat Pembina Utama Muda (IV/c) adalah juga generasi ke-4 keturunan dari Sultan Pangeran Paku Sukma Negara, Raja ke-XII Kerajaan Kutaringin. Sebelum menjabat sebagai Kadispar Kotawaringin Barat, pernah menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ktw. Barat, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Ktw. Barat, Camat Kumai, Camat Sukamara, Camat Kuala Jelai, Camat Balai Riam, Kepala Seksi Perumahan dan Pemukiman Dinas PMD Ktw. Barat, Kepala Bidang Pemeriksa Pemerintahan Pemda Barito Utara, Camat Sumber Barito, Barito Utara. Pernah menempuh pendidikan di : APDN Palangka raya, S2 Administrasi Negara, IIP Jakarta. Pengalaman Pendidikan dan Pelatihan : Diklat Kepemimpinan II di LAN Jakarta, Kursus Kepemimpinan di Pusdik Artileri Bandung selama 4 Bulan, Pendidikan Kemiliteran di Pusdik Infanteri Condet Jakarta. Pengalaman di Organisasi : Sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Ktw. Barat, sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Ktw. Barat.

Leave a Reply

error: Maaf! Konten kami proteksi!!