Home » BERITA » GENPI KOBAR TELAH RESMI DIDEKLARASIKAN

GENPI KOBAR TELAH RESMI DIDEKLARASIKAN

Berlokasi di Rumah Adat Betang, Pasir Panjang, Pangkalan Bun pada hari Rabu (12/12)Kemarin, Generasi Pesona Indonesia Kotawaringin Barat atau yang biasa disingkat GenPI Kobar telah resmi dideklarasikan oleh Ketua Umum GenPI Kalteng, Sdr. Aktrio Djadam yang bertindak mewakili GenPI Nasional.

Dalam pelaksanaan Deklarasi tersebut, Bupati Kotawaringin Barat Ibu Hj. Nurhidayah, SH. MH., yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Bpk. Drs. Tengku Ali Syahbana, M.Si menyampaikan sambutannya dan sangat mengapresiasi atas terbentuknya komunitas GenPI Kobar ini yang diharapkan dapat meningkatnya minat para netizen dari luar daerah untuk berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Barat yang kaya akan wisata alam dan budaya ini.

Foto bersama setelah pendeklarasian GenPI Kotawaringin Barat

Kepala Dinas Pariwisata, Bpk. Drs. Wahyudi, M.Si melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Ibu Eka Mulyaningrum, S.STP juga menyampaikan ucapan selamatnya atas dideklarasikannya GenPI Kobar, dan berharap para laskar digital ini mampu bersinergi dengan Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat selaku Pembina Komunitas ini dalam mempromosikan wisata daerah Kotawaringin Barat.

GenPI Kotawaringin Barat yang memiliki tagline “Tada JoraHundin Ka Surga” ini berarti “Selalu ingin kembali ke Kotawaringin Barat” ini difilosofikan sebagai “Kotawaringin Barat yang memiliki Kekayaan Budaya, Sumber Daya Eksotika, di Bumi Marunting Batu Aji” ini, juga mengadakan Training of Trainer pertama untuk seluruh anggota GenPI Kobar mereka yang diisi oleh Perwakilan dari GenPI Kalteng, serta pemateri tamu dari Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Cabang Kotawaringin Barat.

Suasana Training of Trainer GenPI Kobar di Rumah Adat Betang, Pasir Panjang
TANGGAPAN VIA FACEBOOK

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf! Konten kami proteksi!!