Home » BERITA » GenPI Kobar Akan Segera Dibentuk

GenPI Kobar Akan Segera Dibentuk

Guna mempromosikan sejumlah potensi wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dinas Pariwisata Kobar akan membentuk komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kobar. GenPI merupakan komunitas pariwisata yang beranggotakan dari berbagai profesi dan usia. GenPI dan Dinas Pariwisata Kobar nantinya bersama-sama membranding potensi pariwisata di Kobar melalui digital tourism.

“Dinas Pariwisata akan membentuk komunitas yang dinamakan Generasi Pesona Indonesia (GenPI). GenPI ini akan membantu Dinas Pariwisata mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Kobar,” ujar Kasi Informasi Pariwisata Kalson P Sianipar di Taman Kota Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Jum’at (26/10).

Sebelum GenPI Kobar terbentuk, Dispar Kobar mengajak masyarakat untuk mengenal komunitas ini terlebih dahulu dengan ikut berpartisipasi memunculkan ide-ide kreatifnya dalam menciptakan logo GenPI Kobar.

Kepala Seksi Informasi Bidang Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kab. Kotawaringin Barat, Kalson P. Sianipar

“Sebelum komunitas ini dibentuk, kita akan mengadakan sayembara logo GenPI Kobar. Pesertanya kita targetkan dari umum, dari semua kalangan supaya ada beberapa referensi yang bisa kita lihat nanti pada saat pemilihan logonya,” kata Kalson.

Tema logo GenPI tentu saja tidak jauh dari kebudayaan dan pariwisata Kobar, Kalson melanjutkan, dan juga tidak meninggalkan pola umum dari Kementerian Pariwisata.

“Ini pertama kali dilakukan Dinas Pariwisata Kobar. Untuk waktu pelaksanaan sayembara logo GenPI nanti akan diberitahukan dalam waktu dekat, masih kita rapatkan,” jelasnya.

GenPI Kobar diharapkan dapat mendorong gerakan mempromosikan pariwista di Kobar dengan melibatkan masyarakat secara luas. “GenPI diharapkan bisa menyokong keberlanjutan promosi dari objek-objek wisata di Kabupaten Kobar,” harap Kalson.

 

Source : MMC Kotawaringin Barat

TANGGAPAN VIA FACEBOOK

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf! Konten kami proteksi!!