Home » BERITA » FGD Pengembangan Destinasi Pariwisata di Kotawaringin Barat

FGD Pengembangan Destinasi Pariwisata di Kotawaringin Barat

Pada hari Kamis (17/05/2018) di Ballroom Swiss-Belinn Hotel Pangkalan Bun, dilaksanakan suatu FGD (Focus Group Discussion) yang mengangkat tema “Kajian Ekonomi Mengenai Pariwisata di Kotawaringin Barat” diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Kalteng. Hadir sebagai salah satu narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat, Bapak Drs. H. Gusti Imansyah, M.Si.

Dalam paparannya, Kadis Pariwisata menyampaikan secara rinci tingkat kemajuan perkembangan kepariwisataan di Kabupaten Kotawaringin Barat, jumlah hunian hotel, travel agen, restoran, serta kendala-kendala yang masih dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten dalam mengembangkan kepariwisataan di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Forum Group Discussion yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Kalteng sebagai bentuk respon atas Nota Kesepahaman (MoU) yang dijalin dengan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat pada tahun 2018 ini. Pihak Bank Indonesia (BI) Kalteng melihat adanya keterkaitan antara MoU tersebut, berfokus pada program integrasi sawit-sapi dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam memajukan kepariwisataan di Kotawaringin Barat, sehingga Bank Indonesia (BI) Kalteng merasa perlu melakukan kajian ekonomi mengenai pariwisata di Kotawaringin Barat dengan mengundang Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat secara khusus.

TANGGAPAN VIA FACEBOOK

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf! Konten kami proteksi!!