Home » BERITA » Disbudpar Pulang Pisau Studi Banding RIPPARDA ke Ktw. Barat

Disbudpar Pulang Pisau Studi Banding RIPPARDA ke Ktw. Barat

Dimulai pada hari kamis (4/07/2018), Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat menerima kunjungan Studi Banding dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pulang Pisau selama 2 (dua) hari di Kota Pangkalan Bun. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kadisparbud Pulang Pisau tersebut membawa serta para pelaksana bagian perencanaan, keuangan dan bidang teknis, misi yang mereka bawa adalah mempelajari penerbitan Ripparda dan pengelolaan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat sendiri menjadi satu-satunya Kabupaten di Propinsi Kalimantan Tengah yang telah menerbitkan Ripparda Kabupaten, hal inilah yang menjadi alasan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pulang Pisau untuk melaksanakan studi banding ke Kabupaten Kotawaringin Barat. Dalam Kunjungan yang disambut secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat, Bapak Drs. H. Gusti Imansyah, M.Si ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pulang Pisau, Bapak Drs. Damek Panahan beserta staf dinas, menyampaikan rencana Disparbud Pulang Pisau untuk juga menerbitkan Ripparda, sehingga perlu petunjuk bagaimana proses demi proses yang dilakukan oleh Dispar Kotawaringin Barat hingga terbitnya Ripparda Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat.

Selain Ripparda, beberapa hal seperti bagaimana pengelolaan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat, objek wisata yang berada dibawah naungan BKSDA pun dibahas dalam rangkaian kunjungan studi banding ini.

TANGGAPAN VIA FACEBOOK

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf! Konten kami proteksi!!