Home » DESTINASI WISATA » Destinasi Wisata di Kobar Berbenah Menjelang Libur Lebaran

Destinasi Wisata di Kobar Berbenah Menjelang Libur Lebaran

Sejumlah objek wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat, khususnya yang dikelola oleh Dinas Pariwisata setempat mulai berbenah menjelang libur lebaran. Diberbagai destinasi wisata biasanya banyak pengunjung baik dari dalam maupun dari luar kota yang berdatangan saat libur lebaran dan selalu menjadi andalan dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat terus berupaya melakukan penataan sebagai persiapan untuk menyambut wisatawan yang datang berkunjung pada saat libur lebaran ke objek-objek wisata di Kotawaringin Barat. Diharapkan wisatawan yang datang akan merasa aman dan nyaman pada saat berkunjung.

Tercatat beberapa objek wisata yang menjadi andalan di Kotawaringin Barat seperti :

  1. Wisata Alam
    Kotawaringin Barat memiliki beberapa pantai untuk dikunjungi seperti Pantai Kubu dan Kawasan Wisata Pantai Bugam Raya, Taman Wisata Alam Tanjung Keluang, Airt Terjun Patih Mambang, Air Terjun Suayap, Danau Gatal, Danau Masaurayan dan Bukit Marundau. Kesemuanya menjadi tempat sempurna untuk berlibur dan bersantai.
  2. Wisata Petualangan
    Taman Nasional Tanjung Puting dan Gosong Senggora sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan penuh petualangan.
  3. Wisata Budaya dan Sejarah
    Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi lokasi dimana terdapat bangunan-bangunan bersejarah dari era Kesultanan Kutaringin, Istana Kuning, Astana Al-Nursari, Astana Mangkubumi, Pemandian Putri Tujuh, Masjid Kyai Gede dan Makam Kyai Gede.
  4. Wisata Modern
    Bundaran Pancasila dan Raukuku Waterboom akan menjadi tempat wisata buatan yang dapat dijadikan alternatif tempat hiburan bagi seluruh keluarga.
  5. Wisata Kuliner
    Kabupaten Kotawaringin Barat menawarkan beberapa hidangan lezat yang tidak boleh dilewatkan. Wadai Cincin, Kakicak, Ilat Sapi dan Coto Menggala adalah beberapa kuliner khas yang wajib untuk dicoba.
TANGGAPAN VIA FACEBOOK

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!