INFO PARIWISATA
Home » BERITA » Antisipasi High Season, Dispar Gelar Pelatihan Trekking Bagi Pemandu Wisata Alam

Antisipasi High Season, Dispar Gelar Pelatihan Trekking Bagi Pemandu Wisata Alam

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Kelembagaan dan SDM Pariwisata berkesempatan melaksanakan pelatihan untuk Pemandu Wisata Alam yang tergabung dalam Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Kabupaten Kobar. Pelatihan berlangsung selama 3 hari bertempat di Hotel Andika dan Taman Wisata Hutan (TWH) Jurung Tiga pada tanggal 2 – 4 Mei yang diikuti oleh 40 orang peserta dari kalangan pemandu wisata.

Para peserta dibekali dengan pengetahuan tentang dasar-dasar kepemanduan yang meliputi SOP & Teknik Guiding, Standar Kompetensi Pramuwisata, Execellent Service dan Public Speaking yang dilanjutkan dengan simulasi trekking di TWH Jurung Tiga.

Peserta Pelatihan Pemandu Wisata Alam menerima pengarahan sebelum simulasi trekking di Taman Wisata Hutan Jurung Tiga, sabtu (04/05)

Menurut Anes salah satu panitia dari HPI, kegiatan kali ini benar-benar mengenai sasaran yang diinginkan, yaitu penguatan kompetensi sebagai persiapan menghadapi musim kunjungan wisatawan yang tinggi pada bulan juni s/d september.

Sementara itu menurut Kadispar Kobar, Drs. Wahyudi, M.Si, dalam pembangunan pariwisata kemitraan dengan para pemangku kepentingan sangat penting, sehingga pelatihan yang diadakan diharapkan mampu membawa dampak positif terhadap citra pariwisata Kobar di mata wisatawan yang diharapkan kedepannya akan lebih lama menetap di Kabupaten Kobar.

Kegiatan ditutup dengan simulasi trekking menyusuri lintasan alam di Jurung Tiga secara berkelompok untuk mengaplikasikan materi yang sudah diberikan narasumber. (antonnyo aram/dispar kobar)

TANGGAPAN VIA FACEBOOK

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf! Konten kami proteksi!!